Panduan Pendaftaran

Tata cara pendaftaran adalah:

  1. Calon peserta membayar biaya ujian pada tanggal 9 - 29 Juli 2019 dengan cara memasukkan salah satu nomor kartu identitas (KTP/SIM/Paspor Indonesia/KSK), dengan cara memasukan nomor identitas yang terdiri dari gabungan NISN dengan tanggal lahir (dd/mm/yy) dan PIN yang diperoleh dari proses pembayaran pada Bank yang ditetapkan.
  2. Setelah melakukan pembayaran, peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (1) Nomor Identitas (KAP) sebanyak 9 digit, dan (2) PIN sebanyak 9 digit. Nomor Identitas dan PIN ini bersifat rahasia dan hanya dapat digunakan untuk mendaftar online satu kali dan untuk melihat pengumuman hasil seleksi.
  3. Peserta melakukan pendaftaran secara online melalui laman http://umm-d3.untirta.ac.id dengan menyiapkan (1) bukti pembayaran, (2) kartu identitas yang digunakan ketika melakukan pembayaran, (3) fotokopi ijazah/tanda lulus dan SKHUN, (4) unggah file pasfoto berwarna terbaru (standar untuk ijazah) dengan wajah menghadap ke depan, ukuran 4x6 cm, berformat *jpg, dengan resolusi maksimum 130 pixels, dan ukuran file maksimum 100 kb.
  4. Peserta memasukan Nomor Identitas dan PIN, kemudian menekan tombol Login.
  5. Peserta mengisi borang pendaftaran elektronik sesuai dengan petunjuk secara benar. Kesalahan/Kecurangan dalam pengisian borang ini berakibat pembatalan penerimaan sebagai mahasiswa baru.
  6. Peserta menyimpan file dan mencetak kartu Tanda Bukti Pendaftaran online.
  7. Kartu Tanda Bukti Pendaftaran yang telah ditandatangani oleh calon peserta berlaku sebagai kartu tanda peserta.

Cara Pembayaran